Senin, 21 Mei 2012

:: WELCOME KOREA :: Make up darurat & Sungai Cheonggyecheon

Selesai makan siang dan puas menikmati Naminara Island. Maka kami segera menuju Lotte Hotel untuk acara puncak, yakni makan malam special. Mulanya panitia bilang, kalau makan malam hari ini dibatalkan karena Nichan artis yang akan menemani kami makan malam tidak dapat hadir. :(
Namun malam ini aka nada pemilihan the best make up pada acara makan malam kali ini. Jadi begitu mbak Iwed sebagai instruktur make up darurat kami di dalam bus mengajarkan kami bagaimana cara ber make up yang baik, kami semua mendengarkan dengan seksama.
Dimulai dari membersihkan wajah dengan tissue basah, lalu memulaskan BB Cream dengan jari manis, lanjut bagaimana cara memakai bedak dengan baik, menggunakan eye shadow, menggunakan eyeliner, membentuk alis, menggunakan mascara, menggunakan blush on dan terakhir bagaimana cara membentuk shading di hidung agar Nampak mancung.
Pelajaran berharga banget, buat aku yang nol besar gak bisa make up sama sekali :p
before - after (hahahahaha yang kanan gak mandi berapa 1 x 24 jam lebih)
Setelah acara make up selesai, untuk membunuh waktu sebelum kami menuju Lotte hotel tepatnya di Naru Restaurant, kami diajak untuk menikmati sungai Cheonggyecheon yang fenomenal :).
Disana sedang ada acara pengumpulan koin untuk membantu anak-anak yang kekurangan berkerja sama dengan unicef jadi suasana di sungai Cheonggyecheon sore itu cukup ramai. Walau angin sore itu berhembus dingin dan agak kencang tapi tak mengurungkan niat kami untuk menikmati suasana disana dan berfoto-foto juga tentunya.
Sekali lagi masih kagum dengan pemerintah Korea yang masih mau peduli ma warganya dengan membuatkan sebuah tempat wisata sederhana di tengah kota untuk refreshing di kala penat dan salut dengan warga korea yang mau memelihara fasilitas yang telah di sediakan oleh pemerintahnya. Walaupun tempatnya di tengah kota dan jarang ada tempat sampah tapi jarang banget ada yang buang sampah sembarangan, baik di jalannya maupun di sepanjang sungainya, jadi tempat ini bersih banget.

pose dulu di depan sungai Cheonggyecheon

ikutan maen air di sungai Cheonggyecheon

gaya dulu yang habis make up

sungai Cheonggyecheon

di atas sungai Cheonggyecheon pas ada acara hari anak

koin raksasa
Setelah waktu yang disediakan habis, maka kami segera berangkat menuju Lotte hotel, tepatnya menuju Naru restaurant untuk melakukan gala dinner yang katanya special.
Pada mulanya para panitia bilang kalau makan malam kali ini Nichan sang bintang tamu dan Revalina sang brand ambassador tidak akan datang karena mereka memiliki keperluan yang mendesak, akan tetapi ternyata sepanjang jalan menuju Naru Restauran saya sempat melihat beberapa pria menggunakan jas hitam (hmm.. mirip dengan bodyguardnya si Nichan, kayakna dia bakal datang deh..).
Begitu sampai di Naru, dan begitu pintu di buka.. tadaaaa.. sebuah ruangan di tata apik dengan design pink manis memenuhi atmosfir ruangan tersebut, benar-benar makan malam yang spesial.
Finger Food, Yummy

bis make up, narsis dulu
Tak lama kemudian acara makan malam segera dimulai, tak lama kemudian sebuah kejutan diberikan oleh panitia Caring Colour yakni datangnya Revalina sebagai brand ambassador dengan dresscode mini dress putih yang membuatnya nampak sangat cantik. Acara masih berjalan dan semakin meriah, karena disini para peserta yang tadinya sudah berdandan di mobil ternyata harus berdiri satu-satu menunjukan hasil dandan cantik mereka dengan di compare oleh foto hasil candid selama kami berjalan-jalan dan belum madi seharian kemarin. Dan sangka tak disangka, begitu wajahku yang lecek muncul di layar viewer sang MC mbak Iwed memintaku untuk maju ke depan dan menunjukan kepada yang lain, serta memuji dandananku bahwa wajahku nampak berbeda setelah dandan dan sebelum berdandan (hahahahaha.. sempet GR sih, tapi tiba-tiba aku tersadar sumpah kemaren jalan-jalan gak mandi wajahku nampak lecek sangat ;P).
Selesai acara penilaian make up, kejutan selanjutnya pun tiba, yakni dengan datangnya Nichan Horvejkul beserta keluarga besarnya. Huah sangat mengejutkan sekali ;)
Dari sini aku baru nyadar kalo si Nichan ternyata ganteng sangat, imut, dan gayanya malu-malu. Ihhh.. bikin gemes.
Disini secara khusus nichan memainkan piano untuk kami semua serta menyanyikan 3 lagu berbeda bahasa yang sengaja dia pelajari khusus sebelum tampil di depan kami. Dan yang paling spesial dia menyanyikan sebuah lagu ber bahasa Indonesia untuk kami semua,, thanks Nichan :)
MC malam ini Reva dan bintangnya Nichan Horvejkul

oppa nichan, gantengnya
Kejutan nampaknya masih belum selesai, kali ini panitia diwakili Nichan memilih 3 pemenang make up terbaik untuk mendapatkan sebuah bingkisan cantik dari nichan. Dua orang dipilih oleh Nichan yakni Rina peserta yang berasal dari Palembang serta mbak Warsih (si mommy gaul) yang berasal dari Nganjuk. And the last winner, ternyata dipilih oleh NIchan Father.. lama dia berkeliling melihat kami semua, dan sedikit berceletuk untuk mencairkan suasana tiba-tiba sang Papah berdiri di hadapanku dan meraih tanganku menuntunku keluar dari bangku ku untuk maju ke depan. See.. percaya gak percaya ternyata yang dipilih papah Nichan itu aku :D akh senangnya (semoga yang dipilih mantunya untuk anaknya juga aku ;p ngareeep:)

foto bareng

foto yang di foto lagi, hasil jepretan jeki
Best night, best dinner and Best day bener-bener hari yang sempurna karena bukan hanya sebuah bingkisan cantik berisikan kamera Polaroid yang ku dapat, tetapi aku juga mendapatkan sebuah boneka teddy cantik dan satu tas penuh yang berisikan all about Nichan (poster, kaus dan CD).
Akhirnya mala mini kami semua kembali ke hotel dengan hati senang :)