Minggu, 20 Mei 2012

SYARAT MENGURUS VISA KOREA



Kali ini saya akan bercerita bagaimana apa saja syarat yang dibutuhkan untuk membuat visa Korea. Memang sih, kali ini saya tidak mengurus sendiri karena yang mengurus visa korea adalah pihak tour yang menangani acara jalan-jalan kami ke Korea.
Agak sedikit ribet sih,, tapi demi Korea yah saya jabanin saya,,
Karena saya masih kuliah dan belum memiliki pnghasilan sendiri dan belum bekerja jadi saya tidak membutuhkan surat referensi dari kantor dan laporan penghasilan.
Syarat-syaranya, antaralain :
  • ·       Surat yang dibuat orang tua dalam bahasa inggris yang berisi dengan ijin orang tua dan jaminan orang tua bahwa saya akan kembali ke negara saya tepat waktu setelah tanggal liburan yang ditetapkan berakhir.
  • ·        Slip gaji orang tua (ini karena orang tua saya PNS)
  • ·         Copy rekening bank 3 bulan terakhir
  • ·         Surat referensi bank yang ditujukan untuk Dubes Korea (karena jumlah tabungan saya minim, jadi di surat itu saya tidak mencantumkan jumlah tabungan saja, tapi sama aja sihketauan juga di copy rekeningnya :p . Oh ya,, untuk membuat surat ini saya dimitai uang jasa sebesar 50.000 rupiah dari bank yang bersangkutan)
  • ·         Fotocopy KK
  • ·         Fotocopy KTP
  • ·         Fotocopy KTM
  • ·         Surat referensi dari kampus yang berisikan bahwa saya merupakan siswa yang masih aktif berkuliah di universitas tersebut.
  • ·         Copy SPT/PBB
  • ·         Foto 3x4 dengan backround putih
  • ·         Copy akte kelahiran
  • ·         Copy NPWP
  • ·         Dan tentu saja Passport asli
 karena saya mengurus melalui tour maka tiket pesawat PP dan bukti booking hotel adalah pihak tour yang mengurus. namun jika melakukan perjalanan secara independen maka kita wajib menyertakan tiket PP dan bukti booking hotel dimana tempat kita tinggal selama disana.
Agak ribed juga sih, di waktu yang pendek ini saya musti bolak-balik Imigrasi, Kampus, dan Bank serta tempat fotocopy :p
But finally,, Passport saya sudah terisi Visa Korea.. prok..prok..prok..prok





Tidak ada komentar:

Posting Komentar