Senin, 21 Mei 2012

:: WELCOME KOREA :: Lunch time at Somhyanggi Restaurant – Naminara Island


Makan siang tiba, makan siang tiba …
Hehehehe,, kerjaanku di Korea kebanyakan jalan-jalan, ke toilet, makan.. begitu seterusnya, sungguh amat sangat menyenangkan sekali.

Makan siang kali ini masih di Naminara Islan tepatnya di Somhyanggi Restaurant. Menu makan siang hari ini adalah chicken BBQ. Yah,, sebelas duabelas ayam panggang lah tapi itu hanya satu tulang aja.. karena entah gimana ceritanya ayam berbumbu yang siap di bakar di tempat pembakaran yang ada di tengah meja bentuknya udah lembaran :P

meja dengan berbagai macam side dish

ayam BBQ yang berlembar-lembar

Masih sama dengan makan-makan yang kemarin. Di meja kami penuh dengan banyak piring dan mangkuk-mangkuk kecil berisikan bermacam-macam side dish. Mulai dari cabai (mirip ma sambel terasi, hanya saja pas ku icip rasanya aneh banget), daun selada (yang biasanya dimakan bersama lauk dengan cara dibungkus daun selada yang katanya digunakan untuk mengikat lemak, jadi walaupun kita makan daging tapi gak bikin cepet gendut), semangkuk nasi, semangkuk sup kecambah (yang menurutlu mirip kayak mangkuk kobokan, habis isi kecambah di dalamnya cuma tiga biji saja), dan tak ketinggalan kimchi always ;)

bahagianya yang makannya lahap :)

Cara makannya yah gak beda jauh kayak makan ayam bakar sih. Ayam di panggang di atas bara sampai mateng trus di potong-potong pake gunting yang sudah di sediakan, selanjutnya tinggal comot-comot aja. Mau dimakan pake nasi bisaaa, mau dimakan pake selada juga okehh.. tapi yang lebih nikmat ayamnya dimakan pake nasi plus di cocol di saus pedas ABC (thanks pak Kris yang selalu setia membagikan saus pedasnya saat kami makan). Dan makanan di selama di Korea yang palin pas dilidah dan paling enak dinikmati ya si ayam BBQ ini pakai saus pedas ABC.. tapi saying aku gak bisa ngajak orang korea tulennya cicip ini pake citarasa Indonesia.. :)
#maybe next time, I wish

Tidak ada komentar:

Posting Komentar