Senin, 21 Mei 2012

:: WELCOME KOREA :: Dinner Time

puas jalan-jalan di Sinchon Street Market,, makan ini adalah makan malam pertama kami di Korea. Menu malam ini adalah Shabu-Shabu Korea karena gak bisa lepas dari kimchinya, hek,,hek,,hek,,hek :)

kami beramai-ramai makan malam di Restaurant Geo Gu Jang. Setelah kami semua menempati tempat duduk masih-masing. Maka pemanas yang ada di depan kami dihidupkan. Di atas pemanas tersebut terdapat sebuah panci yang di dalamnya berisikan kaldu sapi. Di meja kami penuh dengan berbagai macam nampan berisikan macam-macam sayur mayur dan lauk pauk. Dari sawi hijau, jamur, sawi putih, wortel, daging sapi, baso ikan, semangkuk kecil ikan goreng tepung, semangkuk nasi putih, dan tak lupa kimchi always.

jadi begitu air kaldu mendidih, yang pertama kali dimasukan adalah aneka maca, sayur mayurnya. kemudian setelah sayuran dirasa sudah cukup matang angkat dan barulah daging sapi yang sudah di fillet tipis-tipis itu dimasukan dan ditunggu hingga matang.

cara makannya sih terserah, mau di "gado" tanpa nasi dengan di cocol kecap asin atau pakai nasi pun sama enaknya.
overall makanan disini lumayan enaklah, tapi agak ribed juga. mau makan aja musti masak dulu, padahal makan di resto. ;p

Shabu-shabu (source : google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar