Minggu, 20 Mei 2012

:: WELCOME KOREA :: Lunch Time With Samyektang

Lapaarrr,, Lunch Timee..

ahh, setelah puas berjalan-jalan menuju The Blue House, The Gyongbok palace dan belajat tentang budaya orang Korea di folklore Museum. Akhirnya waktu makan siang tiba juga dan tepat waktu karena perut lagi lapar-laparnya minta diisi. hehehe :P

Makan siang kali ini diadakan di Goryo Restaurant dengan menu Samyektang yaitu ayam gingseng. Asal tahu saja restauran kali ini merupakan restauran yang ramai sekali di Seoul dan merupakan restauran terkenal yang tidak pernah sepi. Begitu mendapatkan tempat duduk yang sudah di booking oleh tour sebelumnya, para pelayanan segera bergegas menghidangkan menu siang ini di hadapan kami. Sebuah mangkuk batu panas mirip hot plate (red : hot bowl, ekekekekekekek) berukuran lumayan besar dengan asap mengepul. Di dalamnya berisikan seekor ayam utuh dan mie sejenis mie bihun tetapi lebih kenyal dan ukurannya lebih besar dengan kuah mirip dengan sup ayam di Indonesia.
sebelum kami menikmati menu ini, terlebih dahulu Peter menjelaskan pada tiap-tiap meja bagaimana cara menikmati Samyektang ini. Jadi pertama-tama perut ayam utuh yang ada di dalam mangkuk harus disobek menggunakan sumpit (yang baru ku tahu, di dalamnya berisikan nasi ketan, kurma dan gingseng), kemudian setelah diaduk rata ayam dan isinya, di meja terdapat lada dan garam untuk kami tambahkkan sendiri ke dalam sup tersebut sesuai dengan selera kami, terakhir baru dimasukanlah satu gelas kecil gingseng soju (soju yang telah direndam dengan gingseng) ke dalam sup. Lalu sup bisa langsung dinikmati :) slruuuupppp. . . .


Samyektang (Source : Uli Hape Fb)

rasanya...
Enak banget, rasanya sederhana tapi nikmat banget. gak bikin eneg tapi bikin kekenyangan. Entah kenyataan atau mitos, tetapi setelah mencoba sup ini badan yang berkeringat menjadi lebih segar. sayangnya karena porsinya yang besar banget, alhasil aku hanya mampu menyantam seperempat mangku dari sup ini. sayang banget sii,, karena harganya lumayan mahal sekitar 26.000 KRW atau sekitar 260.000 Rupiah untuk satu porsi Samyektang. :)

Goryo Restauran di tengah kota

Goryo Restaurant

Restaurant yang udah di reccomendedkan menjadi the best restauran in Seoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar