Senin, 21 Mei 2012

:: WELCOME KOREA :: Love Place – Namsan Tower, Teddy Bear Museum & Gembok Cinta


Seusai makan siang dan mengisi tenaga di Goryo Restaurant maka perjalanan kami dilanjutkan menuju ke Area Namsan Tower  yang juga menjadi satu tempat dengan Teddy Bear Museum dan Gembok Cinta.
Perjalanan dari Goryo Restauran menuju tempat ini tidak terlalu jauh. Hanya beberapa menit saja kami semua sudah sampai di Namsan Tower area.
Pertama kali melihat pemandangan di jalanan menuju Namsan Tower, huah.. bener-bener indah dan romantic banget. Gak heran kalo disini banyak banget pasangan-pasangan yang pacaran di tempat ini. Uhhh… co cweeettt.. :)
Jalanan menuju Namsan Tower ini lumayan menguras energy juga, habis jalannya naik banget. Tapi medan yang menanjak ini sama sekali tak mematahkan semangatku kok buat tetap jalan sampai pintu masuk Namsan Tower.

naik-naik ke namsan tower, nanjak-nanjak sekali
pemandangan kayak gini yang bikin gak capek buat nanjak

Biar gak capek, lebih enak jalan mundur dan gak lupa pose dulu :)
Suara ramai mulai terdengar,, oh ternyata di dekat pintu masuk sedang ada acara. Entah waktu itu acara apa, cumin kelihatannya asyik banget. Jadi ada beberapa kelompok anak sekolahan mendelegasikan dua orang temannya buat dance battle. Wihhh.. mereka lucu-lucu banget dan jago dance.

Ujung dari tanjakan menuju Namsan Tower

sebelum masuk Namsan Tower, narsis lagi bersama mbak Warsih


Pintu masuk menuju Namsan Tower
Gak banyak waktu buat menikmati acara itu lebih lama, kami semua bebarengan memasuki area wisata Namsan Tower. Di dalam area ini inti utamanya si emang towernya, namun di bagian bagian lainnya juga ada bioskop dan Teddy Bear Museum plus Souvenir Shop nya. Gak heran deh kalo ini wisata tempat anak muda banget.
Ruang pameran di Teddy bear Museum


Sebelum menuju ke puncak tower, terlebih dahulu kami dipersilahkan masuk dan menikmati apa yang ada di dalam Teddy Bear Museum ini. Jadi tenyata di dalam Teddy Bear Museum ini terbagi menjadi dua ruang pameran. Ruang pertama memamerkan tentang beruang-beruang yang berdandan mirip Korea jaman dahulu. Ada yang memakai pakaian prajurit istana, memakai pakaian raja, putri, bahkan ada pula yang memakai pakaian mirip Jang Geum.

Mr & Mrs Teddy

Traditional Teddy Bear Museum


Setelah puas menikmati ruangan pertama, selanjutnya kami memasuki ruang pameran kedua. Di ruangan ini juga banyak berisi boneka beruang akan tetapi di ruangan ini cenderung memamerkan beruang-beruang yang berdandan lebih modern, bahkan ada juga boneka beruang yang berdandan mirip seperti Nanta Show dan para pemain di film drama korea Princess Hours. Takjub melihat-lihat museum Teddy Bear ruangan selanjutnya yang kami kunjungi adalah Souvenir Shop,, wiiii.. liat beraneka macam souvenir berbentuk beruang bikin lapar mata, tapi apa daya harga disini amat sangat mahal sekali jadi saya hanya bisa melihat tanpa bisa membaanya pulang ke Indonesia T.T. Bayangkan saya satu buah Boneka Teddy Bear berukuran kecil sekitar 13 cm dibandrol dengan harga 13.000 KRW atau setara dengan 130.000 Rupiah. Hehehehehe.. maklum lah kantong cekak seorang mahasiswa. 

Mr & Mrs Teddy

Teddy Nanta Show

Replika beruang di film drama princess hours

Puas cuci mata di Souvenir Shop. Perjalanan kami berlanjut menuju puncak Namsan Tower. Disini aku bener-bener kagum, bagaimana Korea memajukan wisatanya dan membuat sebuah tempat yang biasa menjadi sebuah tempat yang luar biasa. Jadi untuk menuju ke lantai atas tempat observasi dari menara ini bukan perjalanan yang biasa saja. Pertama-tama kami semua masuk satu persatu menuju ke tempat lift berada sembari berhenti sejenak untuk mengabadikan foto kami yang dilakukan oleh unnie yang menjadi petugas disana dan kemudian memberikan kami kupon untuk nantinya foto tersebut bisa diambil diatas.
Sampai di tempat lift, suasana gelap hanya dihiasi oleh temaran lampu warna warni yang berbentuk kerlap kerlip bintang. romantis banget. Lalu saatnya tiba giliranku untuk naik ke dalam lift, u know wut.. di dalam lift ini ternyata bukan lift biasa, jadi ketika lift mulai berjalan seluruh pengunjung yang berada di dalam lift di ajak untuk melihat animasi yang ada di atas atap lift. Disana terdapat animasi yang membuat kita seakan akan naik lift cepat sekali hingga sampai ke luar angkasa dan kemudian diturunkan lagi dengan keras di bumi. Rasa dan animasinya sangat mendukung. Great. :)

Sampai di puncak Namsa Tower disni terdapat Observatory room dan beberapa souvenir Shop sampai Aritarum yakni took yang menjajakan aneka macam merk kosmetik korea.

Namsan Tower

Tempat jajan souvenir

Seoul dari Observatory
Di tempat ini pula, kupon yang tadinya diberikan oleh unni dibawah sebelum kami menaiki lift dapat di tukarkan. Dan ternyata foto yang tadi di jepret dengan Cuma-Cuma ternyata untuk mendapatkanya tidak Cuma-Cuma loh. Karena untuk mencetak dua buah foto berukuran 5R dengan backround Namsan Tower yang kita bisa pilih sendiri dihargai sebesar 12.000 KRW (yep..yep you knuw lah untuk lebih gampangnya dikalikan 10). Tapi saya tidak kehilangan akal, foto ini karena mendapat dua buah dan berfoto bersama dua orang, maka saya mengambil foto tersebut dengan harga dibagi dua dan fotonya juga dibagi dua pula. Wkwkwkwkwkwkw….

Hasil foto di Namsan Tower

Usai menikmati pemandangan kota Seoul dari atas. Kami langsung turun untuk mengunjungi tempat terakhir di Namsan Tower area, yakni Gembok Cinta. :)
Berhubung oleh Caring Colour sudah disediakan gembok gratisan, berwarna pink yang lucu. Maka kami tidak usah repot-repot untuk membeli gembok yang harganya termasuk mahal disana.
Begitu memasuki area Gembok Cinta, wehh,, ternyata eh ternyata.. tempatnya luas banget. Dimana mana isinya gembok warna-warni, berbagai bentuk, dan berbagai tulisan. Disini ada mitos yang beredar, kalau kita menuliskan nama kita dengan pasangan dan mengemboknya disini lalu membuang kuncinya jauh-jauh maka cintanya jadi ngegembok dan gak bisa kemana-mana. Wkwkwkwkwkw..
Mitos siiihhh,, tapi iseng-iseng aja coba, kali aja beneran :p

Gembok dari Caring Colours
Tangga menuju gembok cinta, foto story tempat mereka yang bener-bener jadi
gemboknya banyak
pose dulu, o ya btw kotak merah itu sekarang tempat buang kunci nya loh

aku juga ikutan masang

many much love lock here ;)

Well perjalanan di Love Place ini bener-bener mengesankan deh…
Dan saying banget kalo ke Korea gak maen ke tempat yang fenomenal, apalagi pas maen ke gembok cinta belum punya pasangan,, wkwkwkw…
^.^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar